728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Tuesday, March 31, 2015

Ini Cara Mengobati Penyakit Meningitis Dengan Metode Alami

Ini Cara Mengobati Penyakit Meningitis Dengan Metode Alami - Penyakit Meningitis merupakan penyakit 'radang selaput otak'. Penyakit ini mencuat dan menjadi perhatian publik semenjak kematian Prensenter Kondang Olga Syahputra di Singapura beberapa hari yang lalu yang mengalami penyakit Meningitis.

apa itu meningitis
Illustrasi gambar meningitis (images/google)

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, dan bisa menyerang siapa saja. Penyakit Meningitis ini menyerang bagain otak dan syaraf. Cara memahani penyakit ini tatkala Anda sudah terserang dengan Meningitis, Anda akan mengalami sakit kepala berlebihan dan biasanya tak kunjung sembuh.

Penyebab penyakit ini bersumber dari virus, jamur, bakteri, dan pasilan yang menyebar ke dalam cairan otak yang disebabkan karena adanya mikroorganisme.

Biasanya, penyakit Meningitis bersumber dari bakteri yang masuk ke dalam otak melalui gigi yang membusuk dampak dari makanan, penyakit ini lebih gampang menyerang kepada orang yang memiliki kondisi daya tahan tubuh yang lemah.

Orang yang sedang mengalami penyakit Meningitis ini, dianjurkan untuk beristirahat total dari segala kegiatan. Dan dalam bentuk pengobatannya sendiri, jika harus masuk rumah sakit, sang pasien yang menderita Meningitis ini dianjurkan pula untuk perawatan rawat inap. Tentu saja hal ini tidak semuanya orang mampu untuk melakukannya, karena akan membutuhkan biaya rumah sakit yang mahal.

Terlepas dari itu semua, mungkin cara-cara alami yang sederhana ini yang bisa dicoba bagi Anda yang menderita penyakit Meningitis namun tidak memiliki cukup biaya untuk rawat inap di rumah sakit. Seperti dikutip dari ciricara.com inilah beberapa kiatnya:

1. Perbanyak Minum
Ciri-ciri orang yang menderita penyakit ini biasanya mengalami dehidrasi yang berlebihan. Cara penangannya adalah memperbanyak minum seperti air putih, jus, teh, atau sejenis minuman yang banyak mengandung isotoniknya. Pada umumnya, manusia yang normal membutuhkan minum perhari itu hingga 8 liter/hari maka untuk penderita Meningitis harus lebih dari 8 liter/hari.

2. Istirahat Harus Total 
Penderita penyakit ini harus istirahat total. Karena kondisi tubuh orang yang sedang menderita penyakit ini tidak bisa melakukan pekerjaan apa-apa, dan solusinya adalah istirahat total karena membutuhkan banyak tenaga dan pikiran.

3. Diet Makanan
Sangat dianjurkan untuk diet makanan bagi para penderita ini. Dari segi makan-makanan para penderita penyakit Meningitis ini tidak sama dengan orang normal pada umumnya. Bahkan penderita Meningitis hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, sayur, buah dan sereal. Selain itu, juga dianjurkan untuk mengkonsumsi, jus bawang putih yang dicampur sayur dan buah.

4. Mandi Dengan Air Hangat
Dan yang terakhir adalah; air untuk mandi bagi para penderita ini yaitu tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas (hangat). Untuk suhunya sendiri kisaran di 35 derajat celcius. Dan, di dalam melakukan mandi harus dilakukan sebelum tidur dan berendam selama 45 menit di suhu air 35 derajat celcius. Bahkan pasien penderita ini sebelum mandi pun harus sudah dikompres dengan kain yang sudah direndam air dingin, itu dilakukan antara kepala dan dahi.

Itulah 4 cara alami untuk para penderita Meningitis yang bisa dicoba. Jika, cara di atas masih belum menemui perubahan, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter agar lmendapat perawatan yang maksimal.
<31/3/ab> 
Ini Cara Mengobati Penyakit Meningitis Dengan Metode Alami Reviewed by Abel Baretto on Tuesday, March 31, 2015 Rating: 5 Ini Cara Mengobati Penyakit Meningitis Dengan Metode Alami - Penyakit Meningitis merupakan penyakit  'radang selaput otak'. Penyak...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]