728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Saturday, March 21, 2015

Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak"

Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak" - Sekarang kita bahas jajanan pasar khas kota Kembang yang satu ini, ya Gais. Colenak namanya, Gais!

Mari kita intip dulu apa saja sih bahan dasar dari Colenak ini? Atau mungkin asal muasal kata dari Colenak itu sendiri. Mari kita perhatikan bersama-sama, ya Gais.

Memang sudah disebutkan dari postingan sebelumnya, Gais, bahwa Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia dengan sejuta kreatifitas yang tiada habisnya dalam bidang apa saja termasuk makanan. Dan dari itu, lahirlah sebuah makanan yang bernama Colenak. Mungkin namanya agak sedikit aneh ya gais, tapi nama Colenak sungguh sangat familiar sekalu di telinga orang Sunda dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya. Konon, nama Colenak sendiri lahir dari kata "Dicocol Enak!), Gais, jadi disatukan menjadi "Colenak". Mungkin itulah sedikit kisah dari nama cemilan favorit masyarakat Kota Kembang ini.

Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak"

Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak"
Colenak Makanan Khas Bandung, Jawa Barat


Baiklah kita coba untuk menelusuri bahan dasar dari Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak" ini, ya Gais, yaitu; Colenak. Colenak sendiri memiliki bahan dasar tape yang dibakar kemudian dengan ditaburi parutan kelapa dicampur topping gula merah, dan dicampur dengan varian rasa buah nangka atau durian, tentu saja itu akan membuat Anda menjadi lebih berselera.

Jadi, bagaimana apakah Anda masih mau melewatkan cemilan yang menggoda ini ketika berkunjung ke Bandung? Dan, jika Anda ingin menikmati kelezatan Colenak ini, Anda tidak usah diambil pusing bila berada di kota Kembang ini, Gais. Karena, para penjual cemilan yang satu ini Anda tidak begitu sulit untuk menemukan para penjual Colenak, karena mereka itu tersebar disetiap sudut-sudut kota di Ibukota Jawa Barat tercinta ini.

Masih bersambung, ya Gais... :D
Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak" Reviewed by Abel Baretto on Saturday, March 21, 2015 Rating: 5 Jajanan Kuliner di Bandung Yang Menggoda Selera "Colenak" -  Sekarang kita bahas jajanan pasar khas kota Kembang yang satu ini, y...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]