728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, March 25, 2015

JK Angkat Bicara Soal Prestasi Sepakbola Indonesia Dikancah Internasional

JK Angkat Bicara Soal Prestasi Sepakbola Indonesia Dikancah Internasional -
timnas indonesia
Timnas Indonesia senior
Wakil Presiden Republik Indonesia (JK) Jusuf Kalla angkat bicara mengenai prestasi sepak bola Indonesia dikancah Internasional. Seperti dikutip dari laman merdeka.com, disela-sela acara ketika menghadiri acara Indeks Kota Cerdas (Smart City) di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, dengan nada seraya becanda JK mengatakan mengenai susahnya sepak bola Indonesia untuk  meraih prestasi.

Menurut JK, Indonesia itu terlalu banyak bangunan mall dan gedung-gedung bertingkat, sehingga untuk berlari-lari di kota besar itu terasa sulit. Sedangkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola modern itu sendiri harus ditunjang dengan fisik yang bugar. Nah untuk bugar itu memang harus dilengkapai dengan fasilitas yang memadai. Sedangkan untuk berlari-lari saja di kota besar itu seperti di Bandung, Surabaya itu di mana? Menurutnya di situlah akar permasalahannya maka timnas Indonesia susah untuk berprestasi.

"Kenapa Indonesia susah juara sepak bola? Apa itu sepak bola? Olah raga 90 menit yang dimainkan 22 orang di lapangan orang. Kalau dibagi rata-rata orang pegang bola 3,5 menit dikurangi bola melayang, ke mana 87 menit itu? Kerjaannya lari-lari ke mana bola berada." Terang JK

Di Indonesia sendiri, jenis olah raga ini merupakan jenis olah raga yang sangat digandrungi masyarakat kita, menurut, JK. Dan, beliau pun berpesan kepada para jajaran wali kota khusunya yang memiliki peranan penting di dalam tata kota agar memberikan lebih ruang gerak untuk mereka berlari, dan tidak serta merta kota dijejali dengan mall-mall dan bangunan bertingkat.

<25/3/ab>
JK Angkat Bicara Soal Prestasi Sepakbola Indonesia Dikancah Internasional Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, March 25, 2015 Rating: 5 JK Angkat Bicara Soal Prestasi Sepakbola Indonesia Dikancah Internasional - Timnas Indonesia senior Wakil Presiden Republik Indonesia ...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]