728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, April 01, 2015

Di Pameran Harga Batu Akik Dijual 5 Ribu

Di Pameran Harga Batu Akik Dijual 5 Ribu - Festival Batu Akik Nusantara yang kali ini diadakan di Gorontalo pada senin malam (23/32015) ketika itu harga batu akik anjlok sampai di bawah harga pasaran pada umumnya. Bahkan harga itu sangat tidak relevan dari biasanya. Batu akik yang selama ini buming di masyarakat kita dengan harga yang sampai selangit, tetapi di dalam pemeran itu harga batu akik diobral hingga harga hanya dengan Rp 5.000 saja.

batu akik
Illustrasi gambar

Menurut salah satu penjual yang berada di pameran tesebut, anjloknya harga batu akik sudah dimulai sejak 1 hari sebelum pameran ditutup. Seperti dikutip dari laman Rimanews.com, para pedagang batu akik sudah menurunkan harganya satu hari sebelum pameran ditutup dengan kisaran harga  Rp 10.000 dan sampai pada hari dipenghujung pameran, harga batu akik kembali dibanting dengan harga Rp 5.000 saja.

Sementara masih menurut pengakuan para pedagang di acara pameran tersebut, para pecinta batu akik yang berkunjung di acara itu memang banyak, namun hasilnya tidak sebanding dengan pendapatan bagi para pedagang batu khususnya.

Di sisi lain, Pameran Batu Akik Nusantara yang diadakan di Gorontalo itu memiliki catatan transaksi hingga Rp 11 Milliar, itu mencakup dari hasil usaha batu, kuliner, hingga dagangan lainnya. Menurut Ketua Panitia Pameran Batu Akik Nusantara, Roy Bau.

Tidak sedikit para pedagang yang mengeluhkan pendapatannya di pameran batu itu. Bahkan ada yang membandingkan dengan pameran yang diadakan di daerah lain. "Pameran yang diadakan di Gorontalo ini tidak memiliki standarisasi harga batu akik, hingga berdampaklah pada kemesotoan harga." Tutur salah satu seorang pedagang batu akik di pameran tersebut.


<01/04/ab>

Di Pameran Harga Batu Akik Dijual 5 Ribu Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, April 01, 2015 Rating: 5 Di Pameran Harga Batu Akik Dijual 5 Ribu - Festival Batu Akik Nusantara yang kali ini diadakan di Gorontalo pada senin malam (23/32015) k...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]