728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Thursday, March 03, 2016

Air Terjun Blang Kolam Aceh Utara

RAKYATINA.COM | WISATA - Apakah Anda salah satu orang yang menyukai dunia pariwisata? Jika ya, tentu saja Anda akan mengenal nama air terjun Blang Kolam ini, kan? Coba perhatikan dengan seksama pada gambar dibawah ini, Anda pasti langsung jatuh hati bukan? Denagn segala keindahan dari air terjun yang berada di daerah Lhokseumawe ini kita benar-benar dibuat takjub. Kita akan dibuat terpesona oleh segala hamparan air yang jernih dan segarnya udara yang disuguhkan oleh alam di sana untuk kita.

Air Terjun 'Blang Kolam
Air Terjun Blang Kolam Aceh Utara

Air tejun Blang Kolam ini memiliki ketinggian yang terbilang cukup tinggi, ketinggiannya mencapai 75 m, dan berjarak 21 km dari kota Lhokseumawe. Untuk menuju tempat ini, Anda sangat diuntungkan dengan mudahnya akses yang terhubung ke sana. Di sana ada banyak sarana angkutan umum seperti becak motor (cator) yang siap menghantar Anda sampai tujuan hanya dengan mengeluarkan kocek 15 sampai 20 ribuan saja.

Ketika Anda sudah berada di pintu gerbang Blang Kolam ini, Anda akan disuguhkan oleh 660 buah anak tangga hampir sama dengan 700 m pada ketinggian, dan lumayan capek untuk sampai ke tempat ini. Tetapi, semua itu akan terbayar lunas ketika Anda sudah berada di dasar air terjun Blang Kolam ini. Anda akan langsung disuguhkan oleh desir gemuruh air yang jatuh dari atas tebing yang curam serta segarnya alam sekitar yang masih alami.

Namun, menurut data yang kami dapat, Objek wisata kebangggan warga Aceh ini sepertinya sedikit disayangkan dengan adanya beberapa fasilitas yang sudah tidak terawat seperti anak tangga yang sudah mulai pada retak dan licin dan tentu saja ini sangat membahayakan bagi para pengunjung yang ingin berliburan ke sana. Mimimnya perhatian pemerintah hingga akses sepanjang 3 km pun sudah rusak parah, serta objek wisata ini pun tidak dilengkapi dengan MCK, tali untuk pembatas jalur, dan sampah yang mulai berserakan di mana-mana, ini sangat disayangkan sekali jika harus dibiarkan berlarut-larut dalam keterpurukan. Karena, objek wisata air terjun Blang Kolam ini adalah salah satu aset sumber pendapatan daerah yang bisa dimaksimalkan oleh pemda setempat.

Air Terjun Blang Kolam Aceh Utara Reviewed by Abel Baretto on Thursday, March 03, 2016 Rating: 5 RAKYATINA.COM | WISATA -  Apakah Anda salah satu orang yang menyukai dunia pariwisata? Jika ya, tentu saja Anda akan mengenal nama air terj...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]