728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Monday, May 23, 2016

Awan Panas Gunung Sinabung Telan 9 Korban

Awan Panas Gunung Sinabung Telan 7 Korban (Foto: suara-islam.com)

RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Semburan awan panas atau wedus gembel yang keluar dari mulut gunung Sinabung tertanggal 21/05/2016 di kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali menelan korban.

Seperti dikutip dari laman news.detik.com mengabarkan bahwa dampak dari bencana alam itu sampai ada yang jatuh korban 6 diantaranya meninggal dan 3 orang lainnya mengalami luka yang serius.

Ke-sembilan korban dari semburan dahsyat awan panas gunung Sinabung itu merupakan warga Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang memiliki jarak sekitar 4 kilometer dari puncak kawah dan area itu sebenarnya merupakan kawasan steril dari kegiatan masyarakat.

Sampai berita ini diturunkan, aktivitas gunung Sinabung masih sangat aktif dengan semburan-semburan abu vulkanik yang disertai dengan letupan lava pijar yang menyembur dalam radius cukup jauh, 500 meter.

Untuk mengantisipasi kembali jatuhnya korban, pihak BNPB, SAR, beserta jajaran TNI dan POLRI serta peran aktif masyarakat turut menyisir lokasi yang dianggap sebagai zona merah dari bahaya letusan gunung Sinabung. (Berbagai Sumber)

[ab]



Awan Panas Gunung Sinabung Telan 9 Korban Reviewed by Abel Baretto on Monday, May 23, 2016 Rating: 5 Awan Panas Gunung Sinabung Telan 7 Korban (Foto: suara-islam.com) RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL:  Semburan awan panas atau wedus gem...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]