728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Sunday, May 29, 2016

Bulog, Nyatakan Aman Stock Pangan Untuk Menyuplai Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri

Bulog, Nyatakan Aman Stock Pangan Untuk Menyuplai Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri
Bulog, Nyatakan Aman Stock Pangan Untuk Menyuplai Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri (Foto: krjogja.com)
RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Jelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H, Bulog telah memiliki antisipasi di dalam menangani kekuatan pangan nasional. Pemerintah telah menyiapkan cadangan pangan guna mengantisipasi kelangkaan serta lonjakan harga bahan pokok yang diperkirakan akan mengalami peningkatan pada awal Juni hingga medio Juli mendatang.

Seperti dikutip dari laman wartaekonomi.co.id, Bulog diperkirakan akan menyerap sebanyak 1,6 juta ton beras bahkan lebih selama masa bulan puasa dan hari raya nanti, seperti diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution disela-sela rapat nasional tentang pembahasan ketahanan pangan nasional di Jakarta.

Bukan hanya perkara ketahanan beras saja yang menjadi sorotan pada rapat koordinasi yang disampaikan langsung oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beberapa hari yang lalu itu. beliau pun mengatakan tentang pakan jagung dalam negeri yang menjadi salah satu komoditi yang harus ditingkatkan lagi oleh Perum Bulog dengan mengimport jagung dari luar negeri.

Hal di atas adalah merupakan bentuk dari skema pemerintah di dalam antisipasi untuk ketahanan pangan nasional selama menghadapi hari besar keagamaan umat Islam Indonesia.

Pemerintah sangat sadar akan hal itu. Di mana selama bulan Juni dan Juli diperkirakan permintaan pasar akan kebutuhan bahan pokok akan meningkat sangat tinggi. Oleh karena itu, pihak-pihak yang terkait akan berusaha memberikan kenyamanan dan stabilitas ketersediaan pangan dan harga agar tetap stabil. (Sumber Warta Ekonomi)

[ab]





Bulog, Nyatakan Aman Stock Pangan Untuk Menyuplai Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri Reviewed by Abel Baretto on Sunday, May 29, 2016 Rating: 5 Bulog, Nyatakan Aman Stock Pangan Untuk Menyuplai Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri (Foto: krjogja.com) RAKYATINA.COM | BERITA NASIONA...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]