728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Thursday, May 19, 2016

Tips Sehat Untuk Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan

Tips Sehat Untuk Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan
Tips Sehat Untuk Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan

RAKYATINA.COM | KESEHATAN - RELIGI: Tidak terasa bulan ramadhan sudah berada pada hitungan hari saja. Umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan penuh hikmah ini dengan penuh rasa bahagia. Bulan puasa merupakan bulan seribu bulan yang di mana di dalamnya terdapat kandungan berlipat-lipat pahala jika kita mampu untuk mengamalkannya dengan benar dari apa-apa yang ada pada isi dari bulan ramadhan itu sendiri. Selain itu, bulan puasa yang terdapat pada rukun Islam yang ke-empat ini juga merupakan bulan yang sangat istimewa dari bulan yang lainnya.

Untuk menuju kesempurnaan kita saat melaksanakan ibadah puasa nanti, ada beberapa faktor yang harus kita persiapkan sedini mungkin. Agar, ketika sampai pada saatnya datang bulan ramadhan keadaan jasmani dan rohani kita siap dengan sepenuh hati menyambut datangnya bulan penuh pengampunan itu dan meraih kemenangan besar ketika hari ied tiba.

Berikut 5 faktor persiapan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

1. Fisik
Ketahanan fisik adalah salah satu faktor penting untuk menyambut datangnya bulan suci. Maka dari itu, jagalah kesehatan kita selama bulan Sya'ban agar kebugaran kita tetap stabil tatkala kita melaksanakan ibadah puasa nanti, serta tetap memiliki semangat juang yang tinggi tatkala kita juga melaksanakan kesibukan-kesibukan yang lainnya.

2. Iman
Iman juga menjadi hal yang sangat penting di dalam kita melaksanakan ibadah puasa. Dan, cobaan dan godaan di bulan ramadhan nanti akan terasa sangat berat sekali jika kita tidak membiasakan diri melatih iman dari sekarang, hal itu bisa kita lakukan dengan melatih dengan amalan-amalan ataupun puasa sunnah selama berada di bulan Syaban.

3. Harta
Harta adalah sebuah pendukung kehidupan, tatkala kita bisa menjadikan harta sebuah jembatan untuk menuju jalan yang dibisa ridhoi Allah SWT. Harta di sini bukan untuk bermewah-mewahan, melainkan untuk meraih pahala yang berlipat-lipat ganda tatkala kita melakukan amal sodakoh di bulan ramadhan nanti.

4. Ilmu
Ilmu atau pengetahuan menjadi sumber penyeimbang di dalam kehidupan. Apa jadinya jika kita tidak memiliki ilmu? Maka dari tiu, agar kesempurnaan kita di dalam melaksanakan ibadah puasa, tidak ada salahnya kalau kita terus menggali kembali tentang hukum-hukum yang dapat menyempurnakan puasa kita nanti.

5. Menu
Menu juga menjadi pendukung yang harus dikedepankan. Karena, dengan makan-makanan yang sehat kondisi kita akan terus terjaga, badan terus sehat dan bugar. Dan tentu saja ibadah puasa kita selama bulan ramadhan tidak mengalami kendala tentang kesehatan. [ab]

Source:
Sumber Bacaan:getscoop.com
Sumber Gambar: dakwatuna.com
Tips Sehat Untuk Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan Reviewed by Abel Baretto on Thursday, May 19, 2016 Rating: 5 Tips Sehat Untuk Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan RAKYATINA.COM | KESEHATAN - RELIGI:  Tidak terasa bulan ramadhan sudah berada p...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]