728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Tuesday, August 30, 2016

Lakukan Kesalahan Sepele, 2 Pejabat Penting Korut Dieksekusi Kim Jong-un

Kim Jong-un Pemimpin Korea Utara
Kim Jong-un Pemimpin Korea Utara. via screenshot Youtube.com

RAKYATINA.COM | POLITIK DAN HUKUM: Kim Jong-un merupakan sesosok pemimpin yang sangat disegani oleh rakyat Korea Utara. Kebijakannya selalu membuat para rakyatnya menjadi takut, dan hal itu berlaku bagi siapa saja yang melanggar atau pun menyinggung Kim.

Seperti dikutip dari kompas.com, ada dua petinggi Korut yang dieksekusi oleh Kim dengan menggunakan senjata jenis anti-pesawat. Kedua pejabat itu masing-masing memiliki jabatan setingkat menteri kalau di Indonesia. 

Hwang Min adalah seorang petinggi dengan jabatan mantan Menteri Pertanian Korea Utara yang dieksekusi karena kebijakannyan yang dianggap menantang kepeminpinan Kim Jong-un langsung.

Sementara, Ri Yong Jin yang merupakan seorang pejabat dikementerian pendidikan yang turut dieksekusi itu lantaran dia tertidur ketika ada pertemuan di parlemen yang dipimpin oleh Kim, hal itulah yang menyebabkan Kim Jong-un naik pitam terhadap menterinya yang terditur dikala sidang.

Maraknya aksi eksekusi terhadap para pejabat tinggi dan militer yang dilakukan peminpin muda Korut itu tidak lepas dari adanya isu tentang pembelotan terhadap kepemimpinan Kim Jong-un. Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa perpecahan di tubuh lembaga pemerintahan Korea Utara semakin menjadi-jadi, dan hal itu berdampak dengan lunturnya nilai-nilai kepercayaan terhadap kepemimpinan Kim. (Sumber: kompas.com)



(Ryt/ab)


Lakukan Kesalahan Sepele, 2 Pejabat Penting Korut Dieksekusi Kim Jong-un Reviewed by Abel Baretto on Tuesday, August 30, 2016 Rating: 5 Kim Jong-un Pemimpin Korea Utara. via screenshot Youtube.com RAKYATINA.COM | POLITIK DAN HUKUM: Kim Jong-un merupakan sesosok pemimp...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]