728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Friday, August 19, 2016

5 Kekuatan Militer Indonesia Ini Mampu Membuat Ciut Nyali Lawan

5 Pasukan TNI Ini Ditakuti Dunia
5 Pasukan TNI Ini Ditakuti Dunia. via detikmiliter.com

RAKYATINA.COM | MILITER: Seperti kita ketahui, bahwa Indonesia memilki beberapa angkatan dibidang permiliteran diantaranya adalah; TNI Angkatan Darat (TNI-AD), TNI Angkatan Udara (TNI-AU) dan TNI Angakatan Laut (TNI-AL). Dari setiap nama angkatan yang ada pada Tentara Nasional Indonesia itu, masing-masing angkatan memiliki pasukan elitenya. Ada 5 nama pasukan elite milik tentara kita yang ditakuti pasukan elite dari negara lain, dan inilah dari data yang kami himpun dari berbagai sumber.



Pasukan Elite Den Bravo-90. via vidio.com
1. Den Bravo-90

Pasukan elite milik Angkatan Udara ini memiliki tugas bertempur di daratan, dan pasukan ini pun dibagi menjadi tiga tim, tim Alfa 1, Alfa 2 dan Alfa 3. Tim Alfa 2 memiliki spesialisasi sebagai pasukan perang kota dan di hutan, sementara Alfa 3 memiliki spesialisasi sebagai counter terorisme. Kekuatan satu Prajurit Den Bravo-90 samadengan kekuatan 5 prajurit biasa. Pasukan Elite milik TNI-AU ini dibentuk pada tahun 1990.



Pasukan Elite Kopassus
Pasukan Elite Kopassus. via atjehcyber.net
2. Kopassus

Sudah tidak diasingkan lagi kekuatan pasukan milik TNI-AD ini. Kopassus sudah diakui oleh dunia akan kehebatannya dalam bertempur di medan perang. Pada 2008, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tercatat sebagai pasukan ketiga terbaik di dunia. Spesialis yang dimilki Kopassus adalah bergerak cepat dalam segala medan, menembak dengan tepat, pengintaian dan anti teror. Kekuatan satu Prajurit Kopassus sebanding dengan delapan prajurit TNI.


Pasukan Elite Kopaska. via harianhaluan.com
3. Kopaska 

Komando Pasukan Katak (Kopaska) ini adalah pasaukan elite milik TNI-AL. Satu prajurit Kopaska ini memiliki kekuatan setara dengan 24 prajurit TNI. Berdirinya Kopaska ini ketika ada misi untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya (Papua saat ini), dan pasukan Kopaska ini didirikan oleh sang proklamator, Ir. Soekarno pada 31 Maret 1962.


Pasukan Elite YonTaifib
Pasukan Elite YonTaifib. via bintang.com
4. YonTaifib 

YonTaifib atau Batalyon Intai Amfibi ini merupakan salah satu kekuatan militer yang kita punya. Satu kekuatan prajurit YonTaifib ini sebanding dengan 24 prajurit TNI. Latihan yang terkenal sangat keras dalam barisan pasukan ini adalah, berenang sejauh 3 km dengan posisi tangan dan kaki yang terikat.


Pasukan Elite Denjaka
Pasukan Elite Denjaka. via youtube.com
5. Denjaka

Nama pasukan ini merupakan kepanjangan dari Detasemen Jala Mangkara yang merupakan satuan gabungan dari KOPASKA, YonTaifib, KORMAR dan TNI Angkatan Laut. Satu kekuatan prajurit Denjaka ini setara dengan 120 dari prajurit TNI

Itulah beberapa kekuatan militer yang kita miliki, dan tentu saja pasukan-pasukan elite itu untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara kita tercinta ini demi untuhnya NKRI. (Sumber: jalantikus.com)

(Ryt/ab)







5 Kekuatan Militer Indonesia Ini Mampu Membuat Ciut Nyali Lawan Reviewed by Abel Baretto on Friday, August 19, 2016 Rating: 5 5 Pasukan TNI Ini Ditakuti Dunia. via  detikmiliter.com RAKYATINA.COM | MILITER: Seperti kita ketahui, bahwa Indonesia memilki bebera...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]