728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Tuesday, August 16, 2016

5 Kostum Terbaik Saat Parade Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Adalah Salah Satunya

 5 Kostum Terbaik Saat Parade Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Adalah Salah Satunya
5 Kostum Terbaik Saat Parade Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Adalah Salah Satunya. via lifestyle.liputan6.com

RAKYATINA.COM | FASHION: Gema olahraga terbesar sejagad raya ini bukan saja meriah lantaran begitu banyaknya ajang perlombaan yang akan dipertandingkan yang diikuti oleh hampir dua ratusan negara bersama para atlit mereka masing-masing, di mana mereka akan tumpah ruah di satu lokasi di kota Rio, Brasil. 

Dalam perhelatan akbar ajang olagraga empat tahunan yang sudah memasuki pekan kedua ini begitu banyak cerita di sana, dan salah satunya adalah saat acara pembukaan berlangsung yang banyak menarik perhatian dunia fashion tentunya, dengan parade busana yang dibawakan oleh setiap negara peserta yang turut diperagakan pula oleh para atlitnya. 

Dan hal itu juga yang menghasilkan daftar kostum terbaik saat acara pembukaan berlangsung pada Olimpiade RIO 2016 menurut dream.co.id.

Dan berikut adalah kelima negara dengan predikat kostum terbaik di Olimpiade RIO 2016:

Kostum Pembukaan Tonga di Olimpiade RIO 2016
Kostum Pembukaan Tonga di Olimpiade RIO 2016. via likeship.me

Tonga
Kehadiran tim peserta dari negara Tonga menjadi pusat perhatian yang paling menonjol, hal ini terjadi disaat salah satu atlet taekwondonya bernama, Pita Taukatofua yang tampil tanpa atasan busana, dengan badannya yang kekar, Pita Taukatofua sambil membawa bendera Tonga terlihat badannya dibaluri dengan minyak hingga menimbulkan efek mengkilap di tubuhnya. 

Kostum Pembukaan Inggris di Olimpiade RIO 2016
Kostum Pembukaan Inggris di Olimpiade RIO 2016. via hipwee.com

Inggris
Inggris Raya juga menggambarkan sangat memberikan kesan sebagai sebuah negara modern, ini semua terlihat dari busana yang mereka kenakan pada atletnya. Kostum pembukaan Olimpiade Rio 2106 yang dibawakan oleh Inggris ini dengan nuansa kelir putih dan biru senada dengan bendera negaranya. Dan, salah satu atlet pria yang mengenakan kemeja putih dengan celana pendek putih, sedangkan yang wanita memakai jaket putih dengan kemeja dan rok berwarna biru.

Kostum Pembukaan Kanada di Olimpiade RIO 2016
Kostum Pembukaan Kanada di Olimpiade RIO 2016. via says.com

Kanada
Beda lagi dengan negara Kanada, Kanada lebih mengedepankan nilai yang memiliki pesan sporty yang tergambarkan pada sebuah keceriaan para atletnya yang diwujudkan pada penggunaan blazer merah dengan sebuah kantung yang menempel di bagian depan, dengan lambang negara yang menempel jelas terpampang di bagian belakang kostum pembukaan milik negara Kanada ini.

Kostum Pembukaan Korea Selatan di Olimpiade RIO 2016
Kostum Pembukaan Korea Selatan di Olimpiade RIO 2016. via cbsnews.com

Korea Selatan
Negara K-POP ini pun memfasilitasi atlitnya dengan memakai kostum mirip seragam sekolah, mungkin desainer mereka ingin menonjolkan bahwa mereka memang negara yang terkenal dengan drama Koreanya yang terkenal dengan stylenya yang keremajaan.

Kostum Pembukaan Indonesia di Olimpiade RIO 2016
Kostum Pembukaan Indonesia di Olimpiade RIO 2016. via lifestyle.liputan6.com

Indonesia
Dan yang terakhir adalah Indonesia. Meskipun pada saat peluncuran kostum Olimpiade RIO 2016 ini banyak mengundang cibiran dari masyarakat dalam negeri, tapi ternyata, setelah acara opening berlangsung kostum Indonesia justru banyak menuai pujian di luar sana. Apalagi ketika atlet renang asal Lampung, Yessy Yosaputra saat mengenakan busana adat Lampung lengkap dengan siger emas yang menempel di kepalanya itu banyak mengundang perhatian masyarakat Internasional.  (Sumber: dream.co.id)

(Ryt/ab)

5 Kostum Terbaik Saat Parade Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Adalah Salah Satunya Reviewed by Abel Baretto on Tuesday, August 16, 2016 Rating: 5 5 Kostum Terbaik Saat Parade Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Adalah Salah Satunya. via  lifestyle.liputan6.com RAKYATINA.COM |...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]