728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, August 31, 2016

Kenali Gejala Orang Yang Terkena infeksi Virus Zika

Kenali Gejala Orang Yang Terkena infeksi Virus Zika
Kenali Gejala Orang Yang Terkena infeksi Virus Zika. via ayosebarkan.com

RAKYATINA.COM | KESEHATAN: Beberapa pekan belakangan ini, masyarakat yang ada di Indonesia kembali dibuat resah oleh santernya pemberitaan tentang wabah mematikan Virus Zika. Virus yang berbahaya ini dikabarkan telah masuk Indonesia pada tahun 2015 di Jambi, dan segala kemungkinan bisa saja virus yang berasal dari Uganda ini sudah beredar kemana-mana meskipun belum ada data yang mengatakan kearah situ.

Wabah penyakit yang berasal dari seekor Monyet resus yang pertama kali ditemukan pada tahun 1947 di hutan Zika, Uganda itu, penyebarannya terus mangalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Dan pada tahun 1948, Virus Zika kembali ditemukan di hutan yang sama namun di tahun itu diidentifikasi terdapat pada nyamuk spesies Aedes Africanus.

Penting untuk kita ketahui tentang bahaya jika terinfeksi oleh Virus Zika. Virus yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes, terutama spesies Aedes aegypti kepada manusia ini dinamai sebagai penyakit Zika atau demam Zika (Zika fever).

Sebagai tanda-tanda bahwa Virus Zika telah menginfeksi manusia itu dapat kita kenali dengan memerhatikan beberapa gejala yang timbul, seperti demam, nyeri sendi, konjungtivitis atau mata merah dan ruam. Gejala-gejala penyakit Zika dapat pula menyerupai gejala penyakit dengue dan chikungunya, dan hal itu dapat berlangsung hingga beberapa hari sampai satu minggu. (Sumber: alodokter.com)




(Ryt/ab)

Kenali Gejala Orang Yang Terkena infeksi Virus Zika Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, August 31, 2016 Rating: 5 Kenali Gejala Orang Yang Terkena infeksi Virus Zika. via ayosebarkan.com RAKYATINA.COM | KESEHATAN: Beberapa pekan belakangan ini, ma...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]