728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Tuesday, August 16, 2016

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-71, Bendera Merah Putih Sepanjang 60 Meter Dikibarkan Di Kediri

Ilustrasi: Berndera Merah Putih. via google

RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Satu hari menjelang kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, bendera Merah-Putih yang memiliki ukuran sebesar 15 x 60 meter itu akan dikibarkan di wilayah Gunung Klotok, Kediri Jawa Timur. Bendera berukuran raksasa ini dilepas di Balai kota oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Demi terlaksananya pengibaran bendera raksasa itu, semua element dari lapisan masyarakat mencakup pelajar, pecinta alam, Palang Merah Remaja (PMR), mahasiswa, serta para organisasi kepemudaan seperti komunitas otomotif di Kota Kediri pun semua bersatu padu saling bahu-membahu agar semuanya berjalan dengan baik.

Wali Kota Kediri pun sangat mengapresiasi gerakan kirab bendera ini, dirinya mengatakan bawha para pemuda harus dengan sangat untuk menjaga kelestarian budaya yang dimiliki bangsa ini, dan jangan sampai untuk melupakan sejarah.

 "Ada semangat yang luar biasa dari pemuda yang mengikuti kirab bendera," tandas Abdullah Abu Bakar di Balai kota.

Dan, "Saatnya pemuda mengukir prestasi, harus berkarya untuk negeri. Saya berdoa semoga kalian diberi kesuksesan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdullah Abu Bakar pun mengharapkan adanya kebangkitan untuk sebuah rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. "Kita tidak ingin rasa nasionalisme pemuda luntur," tegasnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh salah peserta yang tergabung dipengibaran bendera Merah-Putih raksasa ini dengan penuh suka cita.  (Sumber: suryamalang.tribunnews.com)

(Ryt/ab)

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-71, Bendera Merah Putih Sepanjang 60 Meter Dikibarkan Di Kediri Reviewed by Abel Baretto on Tuesday, August 16, 2016 Rating: 5 Ilustrasi: Berndera Merah Putih. via google RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Satu hari menjelang kemerdekaan Republik Indonesia yang ...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]