728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Thursday, August 25, 2016

Tiga Perempat Kota Hancur, Akibat Gempa Italia Berkekuatan 6,2 Skala Richter

Tiga Perempat Kota Hancur, Akibat Gempa Italia Berkekuatan 6,2 Skala Richter
Photo Dari Atas, Gempa Italia Berkekuatan 6,2 Skala Richter. via tempo.co

RAKYATINA.COM | BENCANA ALAM: Pada hari Rabu (24/08) negara Pizza dilanda gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang terjadi pada pagi hari sekitar pukul 03.36 waktu setempat dan lokasi gempa terjadi sekitar 100km dari ibukota Roma. Sampai sejauh ini, menurut data dari bbc.com korban bencana alam gempa Italia telah mencapai 150 nyawa melayang dan 368 dalam keadaan luka-luka.

Kekuatan gempa Italia telah meluluh lantakkan disebagian kota dikawasan pegunungan di Italia bagian utara, Umbria, Lazio, Marche, Accumoli, Amatrice, Posta dan Arquata del Tronto. Namun, menurut Walikota Amatrice, Sergio Pirozzi yang menyampaikan bahwa kota yang paling merasakan dampaknya adalah kota yang dipimpinnya, Amatrice yang menurutnya, tiga perempat kota itu hancur akibat gempa 6,2 skala richter.

”Setengah kota hilang,” katanya.”Ada orang-orang di bawah reruntuhan. Ada tanah longsor dan jembatan runtuh,” katanya lagi.

”Tujuan utama sekarang adalah untuk menyelamatkan banyak nyawa yang mungkin bisa. Ada suara-suara di bawah reruntuhan, kita harus menyelamatkan orang-orang di sana,” imbuh Sergio Pirozzi.

Sementara itu, Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi juga turut menyampaikan kesedihannya yang mendalam atas bencana alam yang melanda rakyatnya. "Italia berada dalam solidaritas yang mendalam dengan warga di kawasan ini," katanya.

Gempa Italia telah banyak mengundang aksi simpati dari berbagai element masyarakat di sana. Tim penyelamat beserta para tentara telah dikerahkan untuk memberikan pertolongan dengan bantuan alat berat untuk mencari korban-korban yang tertimpa dibalik puing-puing bangunan. (Sumber: bbc.com)




(Ryt/ab)


Tiga Perempat Kota Hancur, Akibat Gempa Italia Berkekuatan 6,2 Skala Richter Reviewed by Abel Baretto on Thursday, August 25, 2016 Rating: 5 Photo Dari Atas, Gempa Italia Berkekuatan 6,2 Skala Richter. via tempo.co RAKYATINA.COM | BENCANA ALAM: Pada hari Rabu (24/08) negara...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]