728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Monday, August 22, 2016

WOW ! Jembatan Sepanjang 6,4 KM Sedang Dibangun Di Indonesia

Jembatan Terpanjang Di Indonesia
Jembatan Terpanjang Di Indonesia. via bappeda-kotabaru.info

RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang melakukan pembangunan mega proyek yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar 3,6 trilun itu dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel, APBD Kabupaten Tanbu.

Proyek Jembatan yang diberi nama 'Jembatan Penghubung Kalimantan - Pulau Laut' itu diperkirakan akan selesai pada tahun 2019 nanti. Jembatan yang memiliki ketinggian mencapai 40 meter dari permukaan laut, dan panjang main span mencapai 700 meter itu diharapkan bisa mengangkat perekonomian masyarakat Kalimantan, seperti diungkapkan oleh Bupati Tanbu Mardani H. Maming, berikut ini.

"Semoga terwujudnya pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kabupaten ini, bisa membawa dampak positif yang lebih baik, terutama meningkatnya roda perekonomian Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu," harapnya.

Saat ini, mega proyek di Kalimantan itu sudah terikat kontrak dengan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor pembangunan jembatan yang akan menjadi yang terpanjang di Indonesia. Dari data yang kami dapat dari media-media online, bahwa pihak pemerintahan daerah telah mengucurkan dana 47 miliar yang didapat dari APBD Provinsi Kalsel untuk sesi pengerjaan tiang ujung jembatan, dan kabarnya pemancangan tiang sudah selesai. (Sumber: tanahbumbu.merdeka.com)




(Ryt/ab)


WOW ! Jembatan Sepanjang 6,4 KM Sedang Dibangun Di Indonesia Reviewed by Abel Baretto on Monday, August 22, 2016 Rating: 5 Jembatan Terpanjang Di Indonesia. via bappeda-kotabaru.info RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Ka...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]