728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, September 21, 2016

Garut Berduka, 16 Orang Dikabarkan Meninggal Oleh Terjangan Banjir Bandang

Garut Berduka, 16 Orang Dikabarkan Meninggal Oleh Terjangan Banjir Bandang
Inilah situasi terakhir kota Garut setelah diterjang banjir bandang. via tribunnews.com
RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kabar duka tengah melanda masyarakat Garut, musibah banjir bandang melanda kota dodol pada hari Rabu (21/09/2016) sekitar dini hari tadi. Dikabarkan, bencana itu telah menelan korban hingga 16 orang serta meluluh lantakan harta benda pada daerah yang terkena dampak oleh meluapnya air sungai Cimanuk itu.

Musibah banjir bandang yang menimpa di tujuh kecamatan Garut ini merupakan bencana alam terbesar menurut cerita dari warga setempat. Adapun kecamatan yang terkena dampak banjir bandang itu adalah, Banyu Resmi, Kecamatan Bayongbong, Tarogong Kidul, Karang Pawitan dan Samarang, Garut Kota,  Tarogong Kaler serta Kabupaten Garut.

Hujan deras yang mengguyur kota Garut sejak sehari yang lalu itu turut menghayutkan puluhan rumah yang berada dibantaran kali Cimanuk yang terbawa oleh derasnya arus kali tersebut, hal ini menyebabkan ribuan warga diungsikan pada posko-posko kemanusiaan setempat.

Sampai sejauh ini, ratusan orang sukarelawan yang terdiri dari Tim SAR Gabungan dari BASARNAS, TNI, POLRI, serta LSM-LSM lainnya di Garut yang ikut turun tangan langsung di dalam penyisiran korban di area bencana masih terus dikembangkan. (Sumber: regional.kompas.com)


(Ryt/ab)
Garut Berduka, 16 Orang Dikabarkan Meninggal Oleh Terjangan Banjir Bandang Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, September 21, 2016 Rating: 5 Inilah situasi terakhir kota Garut setelah diterjang banjir bandang. via tribunnews.com RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kabar duka te...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]