728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Friday, October 21, 2016

Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat Serta Rematik

Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat Serta Rematik
Illustrasi: Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat Serta Rematik. via alodokter.com
RAKYATINA.COM | RAMUAN TRADISIONAL: Banyak cara tentang pengobatan tradisional untuk mengatasi penyakit seperti asam urat, rematik yang tengah diminati oleh masyarakat kita dewasa ini. Pasalnya, begitu banyak pasien asam urat serta rematik yang semakin mengkhawatirkan saja. Lantas, apakah Anda salah satu seorang pasien yang menderita penyakit seperti ini?

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk melakukan sebuah pengobatan tradisional yang sudah terkenal sejak dahulu kala dengan tingkat keamanannya yang terjamin, atau tanpa ada efek samping yang ditimbulkan.

Meskipun penyakit asam urat dan rematik itu merupakan penyakit yang berbeda, akan tetapi, hal itu dapat diatasi hanya dengan satu cara pengobatan tradisional. Walaupun pada dasarnya, penyakit asam urat dan rematik itu memang dua jenis penyakit yang berbeda.

Pengertian penyakit asam urat bisa diartikan juga sebagai penyakit rematik, namun akan tetapi, penyakit rematik belum tentu asam urat. Nah, jadi penyakit asam urat merupakan bagian dari rematik, namun sebaliknya rematik bukanlah merupakan asam urat.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat Anda siapkan untuk mengobati penyakit asam urat dan rematik secara tradisional

1. Cengkeh 

Cengkeh ternyata memiliki khasiat yang baik untuk mengobati penyakit rematik dan asam urat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai ramuan obat tradisional.
Cara penggunaannya yaitu; tumbuk cengkeh yang telah dikombinasi dengan jahe, takarannya 1 banding 1. Ramuan ini hanya berguna untuk mengobati bagian luar yang terasa sakit, dengan cara dioleskan. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Jahe 

Jahe, seperti yang kita tahu, bahwa jahe banyak memiliki manfaat sebagai obat herbal  yang baik untuk kesehatan. Dan sangat baik juga untuk mengobati penyakit rematik dan asam urat. Adapun cara-cara pemakaiannya adalah sebagai berikut;  siapkan jahe sebanyak 2 ibu jari, kemudian, jahe dipotong-potong dan diremukan.

Selanjutnya, rebus jahe yang telah dipotong-potong dan diremukan tadi dengan menggunakan air sebanyak 1 gelas minum, kemudian campur dengan sedikit gula dan sangat baik berikan dicampur dengan sedikit madu yang asli. Minum air rebusan jahe itu setiap hari, dan lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kulit manggis 

Jangan sepelekan kulit manggis, karena kulit manggis ternyata banyak memiliki khasiat yang baik untuk mengobati penyakit asam urat dan rematik. Caranya; irislah tipis-tipis kulit manggis, dan jemur hingga benar-benar kering. Selanjutnya, masak irisan kulit manggis yang sudah kering tadi dengan dicampur segelas air. Tunggu sampai benar-benar air berubah warna, setelah matang dan berubah warna dan dinginkan, setelah itu, minum air rebusan tadi setiap hari secara teratur.

4. Akar pepaya gantung 

Akar pepaya gantung adalah ramuan obat tradisional yang berkhasiat untuk mengobati rematik, adapun cara-caranya yaitu; siapkan lima potong akar pepaya gantung. Bersihkan terlebih dahulu dari kotoran tanah, setelah itu potong hingga kecil-kecil dan berikan juga 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.

Setelah itu rebus dengan menggunakan sebanyak 4 gelas air, perkirakan rebusan air itu hingga menyisakan sekitaran 3 gelasan saja. Berikanlah juga sedikit gula aren agar ada manis-manisnya. Setelah air rebusan akar pepaya gantung itu dingin, sebaiknya diminum dalam sehari 3 kali sebanyak 1/2 gelas sekali minum.

5. Kumis kucing dan meniran 

Dan yang terakhir sebagai obat tradisonal asam urat dan rematik adalah kumis kucing dan meniran. Kedua jenis tumbuhan ini memiliki begitu banyak kandungan yang kaya akan manfaat, apalagi jika digunakan untuk mengobati penyakit seperti asam urat dan rematik. Sudah terbukti kumis kucing memiliki kandungan seperti kalium, damar, filatin, tanin, flavonoid dan hipofilatin. Selain itu, kumis kucing juga memiliki kandungan yang senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk menyingkirkan penyakit asam urat yang ada di dalam tubuh.

Cara menggunakan manfaat dari kumis kucing dan meniran ini ialah; siapkan 5 lembar daun kumis kucing serta  5 ranting kecil meniran, setelah itu rebus dengan menggunakan sedikitnya 3 gelas air hingga air itu tersisa sampai setengahnya, dan dinginkan. Setelah itu Anda dapat meminumnya sebanyak 2 kali dalam sehari. (Sumber: mintatolongshare.blogspot.com)


(Ryt/ab)

Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat Serta Rematik Reviewed by Abel Baretto on Friday, October 21, 2016 Rating: 5 Illustrasi: Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat Serta Rematik. via alodokter.com RAKYATINA.COM | RAMUAN TRADISIONAL: ...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]