728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, November 16, 2016

Pulau Sarinah, Pulau Nan Indah Yang Terjadi Dari Endapan Lumpur Lapindo Sidoarjo


RAKYATINA.COM | RAGAM: Pada bulan Mei tahun 2006 silam, di Sidoarjo ada sebuah bencana alam yang terjadi akibat kelalaian ulah manusia yang saat itu sedang dilangsungkan sebuah mega proyek milik Bakrie Group yaitu pengeboran Lapindo Brantas yang pada akhirnya harus terhenti akibat terkendala masalah gangguan teknis.

Seperti kita ketahui, kala itu, ribuan kubik lumpur Lapindo terus menguap dari dalam perut bumi di Sidoarjo, Jawa Timur hingga bencana itu harus menenggelamkan kurang lebihnya ada 3 kecamatan yang berada disekitar bencana itu terjadi.

Ada puluhan hektar tanah yang terkubur oleh ganasnya luapan lumpur Lapindo kala itu, ditafsirkan ada 100-an hektar lebih tanah milik warga dan pemerintahan setempat yang tenggelam hingga menjadi kering dan gersang.

Namun, kini Anda akan dibuat kagum oleh hadirnya pulau baru yang terbuat dari endapan lumpur Lampindo tersebut. Ya, pulau itu bernama pulau sarinah, pulau seluas 90 hektar itu yang terbentuk dari endapan lumpur Lapindo Brantas, Sidoarjo kini dikabarkan akan menjadi tempat pariwisata baru, dan lihatlah videonya di atas. (Sumber: otonomi.co.id)



(Ryt/ab)
Pulau Sarinah, Pulau Nan Indah Yang Terjadi Dari Endapan Lumpur Lapindo Sidoarjo Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, November 16, 2016 Rating: 5 RAKYATINA.COM | RAGAM: Pada bulan Mei tahun 2006 silam, di Sidoarjo ada sebuah bencana alam yang terjadi akibat kelalaian ulah manu...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]