728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, December 14, 2016

Fantastis! Ini Dia Gol Rizky Pora Dan Hansamu Yama Ke Gawang Thailand Di Final Leg-1 Piala AFF 2016

Fantastis! Ini Dia Gol Rizky Pora Dan Hansamu Yama Ke Gawang Thailand Di Final Leg-1 Piala AFF 2016
Ini dia ekspresi kegembiraan para pemain Indonesia setelah menjebol gawnag Thailand. Pict: FourFourTwoID

RAKYATINA.COM | TIMNAS INDONESIA: Tim Nasional Indonesia mampu membekuk juara bertahan Thailand 2-1 dalam lanjutan final Piala AFF 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, hari Rabu tanggal 14 Desember 2016 jam 19.00 WIB. Gol Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Di babak pertama, pasukan Alfred Riedl terlebih dahulu kebobolan lewat sundulan kapten tim yang berjuluk Gajah Putih itu dimenit ke-33, Teerasil Dangda yang lolos dari kawalan bek Timnas Indonesia itu berhasil menceploskan bola dengan mulus ke gawang Indonesia yang dijaga ketat oleh Kurnia Meiga. Skor pun tertahan 0-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan Kiatisuk Senamuang ini masih tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim yang berlabel juara di kawasan Asia Tenggara, Thailand yang kerap memainkan bola-bola pendek yang rapi dengan umpan yang terukur itu membuat barisan belakang Pasukan Merah-Putih bekerja lebih keras.

Namun, meskipun berada di dalam tekanan, Timnas Indonesia yang didukung oleh ribuan supoternya yang memadati Stadion Pakansari itu sedikit lebih baik dari pertandingan dibabak pertama tadi.

Dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang mendasar yang kerap dilakukan oleh pemian Indonesia dan mampu keluar dari tekanan pemain Thailand, akhirnya membuahkan hasil yang manis dan hal itu terjadi pada menit ke-65 lewat sepakan keras kaki Rizky Pora yang membentur pantat bek Thailand hingga bola berbelok arah, dan gol...! Kedudukan berubah menjadi 1-1.


Dengan mampu menyamakan kedudukan, Boaz Solossa cs semakin percaya diri, Merah-Putih terus mengurung pertahanan Thailand, hingga di menit ke-70 Indonesia kembali menjebol gawang Kawin lewat sundulan bek jangkung andalan Indonesia, Hansamau Yama yang memanfaatkan sepak pojok di sisi kiri gawang tim Gajah Putih, papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia, dan skor pun tidak berubah sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan.


Dengan hasil ini, pada laga final Piala AFF 2016 selanjutnya Indonesia yang harus bermain di kandang Thailand, harus bisa minimal menahan imbang tim lawan kalau ingin gelar juara Piala AFF untuk yang pertama kalinya semenjak kompetisi ini bergulir dibawa pulang ke tanah air. (Ryt/ab)
Fantastis! Ini Dia Gol Rizky Pora Dan Hansamu Yama Ke Gawang Thailand Di Final Leg-1 Piala AFF 2016 Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, December 14, 2016 Rating: 5 Ini dia ekspresi kegembiraan para pemain Indonesia setelah menjebol gawnag Thailand. Pict: FourFourTwoID RAKYATINA.COM | TIMNAS INDONE...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]