728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, December 14, 2016

Ini Yang Dituliskan 4 Media Asing Terkait Menangisnya Ahok Dalam Sidang Pertamanya Dalam Kasus Penistaan Agama

Ini Yang Dituliskan 4 Media Asing Terkait Menangisnya Ahok Dalam Sidang Pertamanya Dalam Kasus Penistaan Agama
Ahok sedang menjalani sidang pertamanya dalam kasus penistaan agama. Pict: BBC.Com
RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Gubernur non-aktif Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa akrab dipangil Ahok ini, kemarin pada hari Selasa 13/12/2016 menjalani masa persidangan pertamanya terkait dugaan penistaan agama yang ia lakukan saat kunjungan kerjanya di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Saat menjalani persidangan pertama, ada hal yang membuat mata dunia kembali tertuju kepada laki-laki berkacamata ini. Media-media luar kembali menyorot pria keturunan Tionghoa ini, pewarta asing ini beramai-ramai memberitakan tentang menangisnya Ahok dalam masa persidangan itu.

Lalu media internasional mana sajakah yang mengangkat tentang Ahok yang menangis saat masa persidangan itu berlangsung. Simak seperti apa ulasan media-media mancanegara yang mengangkat berita Basuki Tjahaja Purnama seperti yang ada di bawah ini.

1. BBC
BBC membuat headline bertuliskan "Indonesia blasphemy case: Emotional scenes as Ahok trial begins". Media asal Inggris ini memberikan pandangan terhadap emosional yang dialami oleh Ahok, tatkala dirinya ditetapkan sebagai seorang yang menistakan agama, hingga ia menjatuhkan airmata.

2. Amerika CNN
Sama halnya dengan yang ditulis oleh BBC, Amerika CNN ini pun menuliskan tulisannya seperti, "Jakarta governor Ahok cries on first day of landmark blasphemy trial". Amerika CNN ini juga mengangkat tentang sebuah emosianal yang dirasakan oleh Ahok dalam persidangan itu.

3. Daily Mail
Daily Mail pun mengangkat berita ini, melalui Kathmandu Post menuliskan, "There were emotional scenes in court on the first day of the blasphemy trial of Jakarta's governor, a Christian of Chinese descent. Basuki Tjahaja Purnama, known as Ahok, cried as he denied allegations he insulted Islam."

4. Aljazeera
Media terbesar di Timur Tengah ini pun juga turut mengangkat menangisnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini di dalam persidangan pertamanya dalam kasus penistaan agama. Aljazeera ini pun menuliskan, "Jakarta governor Ahok stands trial for blasphemy," seperti dikutip dari Liputan6.Com. (Sumber: Global.Liputan6.Com)



(Ryt/ab)

Ini Yang Dituliskan 4 Media Asing Terkait Menangisnya Ahok Dalam Sidang Pertamanya Dalam Kasus Penistaan Agama Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, December 14, 2016 Rating: 5 Ahok sedang menjalani sidang pertamanya dalam kasus penistaan agama. Pict: BBC.Com RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Gubernur non-aktif...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]