728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Wednesday, December 07, 2016

Korban Gempa Aceh 6,4 SR Mencapai 18 Orang Hingga Saat Ini

Korban Gempa Aceh 6,4 SR Mencapai 18 Orang Hingga Saat Ini
Situasi bangunan ambruk akibat gempa bumi 6,4 SR yang melanda Pidie Jaya, Aceh. Pict: jurnas.com
RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kota Serambi Mekah, Aceh kembali diterjang gempa bumi sebesar 6,4 Skala Richter (SR) yang terjadi pada pukul 05. 03.36 WIB. Gempa bumi Aceh yang berpusat 5,25 LU dan 96,24 BT, atau lebih tepatnya di darat pada jarak 106 km dari arah tenggara Kota Banda Aceh dari kedalaman 15 kilometer timur laut kabupaten Pidie Jaya.

Hingga berita ini diluncurkan, tercatat korban yang meninggal dunia sebanyak 18 orang, dan hal itu bisa saja bertambah karena sampai saat ini dari pihak petugas yang melakukan evakuasi masih dalam tahap pencarian lanjutan.

Gempa bumi Aceh, selain menewaskan 18 orang korban, gempa bumi ini juga meluluh lantakan sebagian bangunan yang berada di daerah Kabupaten Pidie, Ulle Glee dan ada juga salah satu masjid yang rusak akibat gempa tektonik ini.

Menurut sumber dari BMKG Aceh, bahwa gempa bumi 4,4 SR yang melanda Pidie Jaya ini tidak akan menyebabkan bencana tsunami, karena menurutnya gempa kali ini meruapakan gempa tektonik atau gempa darat, dan hal yang paling buruk adalah merusak bangunan. (Sumber: Nasional.Kini.Co.Id)



(Ryt/ab)

Korban Gempa Aceh 6,4 SR Mencapai 18 Orang Hingga Saat Ini Reviewed by Abel Baretto on Wednesday, December 07, 2016 Rating: 5 Situasi bangunan ambruk akibat gempa bumi 6,4 SR yang melanda Pidie Jaya, Aceh. Pict: jurnas.com RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Kota...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]