728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Tuesday, December 06, 2016

Prediksi Lengkap Laga Vietnam Vs Indonesia Di Piala AFF 2016

Prediksi Lengkap Laga Vietnam Vs Indonesia Di Piala AFF 2016
Prediksi Pertandingan Piala AFF 2016 Vetnam vs Indonesia. Pict: Szaktudas.Com
RAKYATINA.COM | PIALA AFF: Selama gelaran piala AFF bergulir, Timnas Indonesia pernah mencatatkan 4 kenangan manis dikala bertemu dengan timnas Vietnam disaat tandang maupun kandang.

Sehari jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam, bagi tim Indonesia cukup menahan seri jika ingin melaju ke babak final, karena pada pertandingan sebelumnya, tim Garuda mampu mengandaskan Vietnam dengan skor tipis 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Lalu, seberapa besar harapan Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke final piala AFF 2106 dari hadangan tim Vietnam tahun ini? Berikut 4 ulasan pertemuan yang berakhir manis bagi Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Timnas Vietnam.

1. Piala AFF 2000, Pada tahun 2000 Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di semifinal piala AFF, yang pada waktu itu, Indonesia berposisi sebagai runner up grup A di bawah tuan rumah Thailand, sedangkan Vietnam menjadi juara di grup B.

Pertandingan pada laga Indonesia vs Vietnam ketika itu berjalan sangat seru, kedua tim saling kejar mengejar gol hingga menit ke 90 kedua tim harus bermain imbang 2-2. Untuk memastikan tim lolos ke babak final, pertandingan terpaksa harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, dan al-hasil, Timnas Indonesia pun mampu menyudahi permainan Vietnam di menit ke-120 lewat gol Gendut Doni, dan skor berkahir 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

2. Piala AFF 2004, Indonesia kembali dipertemukan dengan Vietnam, yang mana pada laga waktu itu kedua tim akan memperebutkan tiket untuk masuk ke fase berikutnya yaitu semifinal.

Dilaga itu, Tim Merah Putih yang dilatih oleh pelatih asal Inggris, Peter Withe berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, yang mana pada pertandingan sebelumnya Indonesia mampu mencukur Laos 6-0 dan 0-0 melawan Singapura hingga menghasilkan 4 poin dari 2 kali laga pertandingan.

Hal yang sama pun didapat oleh tuan rumah Vietnam, yaitu 1 kali menang dan 1 kali seri, namun memiliki torehan gol lebih banyak ketimbang Indonesia. Pada laga kontra Timnas Vietnam ketika itu, sepertinya kemenangan menjadi harga mati bagi tim Garuda untuk memastikan satu tiket semifinal di piala AFF 2004.

Indonesia jelas berada dibawah tekanan tuan rumah yang didukung oleh ribuan suporter mereka. Namun, fakta itu tidak menyurutkan perjuangan Merah Putih untuk terus berlaga di turnamen 4 tahunan di Asia Tenggara itu. Timnas Indonesia bermain cukup ciamik, hingga pada menit ke-18, 21 dan 45 anak asuhan Mr Withe ini mampu menjeploskan bola ke gawang Vietnam sebanyak tiga gol. Dan, skor 3-0 untuk kemenangan Tim Garuda bertahan sampai peluit babak kedua dibunyikan. Akhirnya di grup itu Indonesia dan Singapura yang lolos ke babak semifinal.

3. Piala AFF 2014, Timnas Indonesia kembali bermain di Stadion My Dinh, Hanoi untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup A piala AFF 2014.

Dalam lawatannya ke Vietnam, timnas yang dilatih oleh Alfred Riedl ini memiliki komposisi pemain yang seadanya, lantaran terbentur dengan kompetisi lokal yang baru saja selesai selama satu minggu.

Memasuki jalannya pertandingan, Vietnam mampu menjebol gawang Indonesia, namun gol itu dibalas lagi oleh Zulham Zamrun di menit 33 dan skor 1-1 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Timnas kembali kebobolan lagi oleh gol yang diciptakan pemain Vietnam, Le Cong Vinh di menit ke-68, namun, lagi-lagi Indonesia mampu membalas lewat kaki Samsul Arif di menit ke-84 dan skor berakhir imbang 2-2.

4. Piala AFF 2016, dan pertandingan manis yang ke empat buat Timnas Indonesia kontra Vietnam itu adalah pada pertandingan di leg pertama piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor beberapa hari yang lalu. Seperti kita ketahui, pada pertandingan itu Indonesia mampu menyudahi permainan Vietnam dengan skor 2-1, dan kemengan itu menjadi modal penting bagi timnas untuk memperlebar peluang untuk lolos ke partai puncak final piala AFF 2016. (Sumber: Bola.Com)


PREDIKSI SKOR: 2-2

(Ryt/ab)

Prediksi Lengkap Laga Vietnam Vs Indonesia Di Piala AFF 2016 Reviewed by Abel Baretto on Tuesday, December 06, 2016 Rating: 5 Prediksi Pertandingan Piala AFF 2016 Vetnam vs Indonesia. Pict: Szaktudas.Com RAKYATINA.COM | PIALA AFF: Selama gelaran piala AFF berg...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]