728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Saturday, December 10, 2016

Tahun 2017 WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi Pada Beberapa Jenis Smartphone

Tahun 2017 WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi Pada Beberapa Jenis Smartphone
Aplikasi WhatsApp akan memutus layanannya terhadap beberapa merk smartphone di awal tahun 2017 nanti. Pict: NeuroGadget.Net
RAKYATINA.COM | BISNIS: Tak lama lagi, salah satu aplikasi messaging terpopuler di jagad raya saat ini, WhatsApp akan segera berhenti beroperasi pada beberapa merk smartphone/handphone yang selama ini bertebaran di masyarakat yang ada di seluruh dunia, dan kabar itu akan dimulai pada akhir tahun ini, 2016.

Berhentinya layanan WhatsApp pada beberapa ponsel jadul itu bukan tanpa sebab. Seperti dikutip dari laman Brilio.net, WhatsApp memutuskan untuk tidak memperpanjang layanannya lagi terhadap beberapa smartphone usang, hal itu diutarakan langsung oleh juru bicara WhatsApp melalui blognya, alasannya adalah bahwa beberapa handphone lama itu tidak pernah menawarkan sesuatu yang baru, sementara, WhatsApp terus berkembang mengikuti pertumbuhan teknologi saat ini dengan banyak menampilkan fitur-fitur terbaru dan menarik, salah satunya adalah enkripsi end to end serta video call.

Hal itulah yang membuat perusahaan ini memberhentikan layanannya kepada smartphone yang sudah tidak dapat bersaing lagi untuk kemajuan teknologi di masa depan. Lantas, apa sajakah merk smartphone yang sudah tidak dapat menggunakan fitur dari WhatsApp ini? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. iPhone, serta iPad
Bagi Anda pengguna iPhone dan iPad yang masih menggunakan system iOS 6 ke bawah berpotensi tidak dapat lagi memakai jasa layanan messeging WhatsApp di tahun 2017 nanti. Adapun iPhone seperti iPhone 4, 4S dan 5 yang belum mengupgrade ke versi iOS 10 sepertinya di tahun depan harus rela mengucapkan selamat tinggal WhatsApp, hal itu juga dapat berlaku kepada iPad generasi ke 1, 2, 3 dan 4 yang masih menggunakan iOS di bawah 6.


2. Windows Phone
Sedangkan bagi pengguna ponsel pintar Windows Phone 7 keluaran 2010 ini pun akan menjadi salah satu deretan yang akan di black list oleh WhatApp dari layanan messegingnya, yang memang pada dasarnya layanan system dari Microsof ini sendiri sudah berhenti semenjak tahun 2014 yang lalu.


3. Android
Sementara itu untuk smartphone yang berbasis Android, WhatsApp akan mengakhiri layanannya di akhir tahun ini terhadap perangkat ponsel atau pun tablet Android yang masih beroperasi dalam OS 2.1 dan 2.2.


4. BlackBerry serta Nokia
Berbeda dengan beberapa jenis smartphone lainnya yang nampaknya sudah pasti tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp di awal tahun 2017 nanti. Namun, bagi pengguna BlackBerry OS dan BlackBerry 10 serta Nokia S40 serta Nokia Symbian S60 ini masih dapat bernafas panjang, setidaknya hingga sampai tanggal 30 Juni 2017 nanti pemilik Smartphone ini masih bisa mengakses fitur-fitur dari WhatsApp ini. (Sumber: Brilio.Net)



(Ryt/ab)

Tahun 2017 WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi Pada Beberapa Jenis Smartphone Reviewed by Abel Baretto on Saturday, December 10, 2016 Rating: 5 Aplikasi WhatsApp akan memutus layanannya terhadap beberapa merk smartphone di awal tahun 2017 nanti. Pict: NeuroGadget.Net RAKYATINA.C...

Reaksi:

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]